blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

For Advertise Here, Only $5.00/month

6.06.2009

Ciro Ferrara, Guardiola di Juve?


Kursi Pelatih Juventus

Muncul asa dari Juventini menyusul keluarnya konfirmasi bahwa Ciro Ferrara dipercaya menangani Juventus. Ferrara yang musim lalu menangani Juve di dua laga terakhir untuk menggantikan Claudio Ranieri dikontrak penuh dua tahun. Seiring ketetapan itu, Juventini menoleh ke hasil gemilang Pep Guardiola di Barcelona.

Ferrara satu generasi dengan Guardiola. Yang satu 42 tahun, nama terakhir 38 tahun. Keduanya sama-sama dipenuhi kesuksesan ketika aktif membela klub masing-masing dan memiliki karakter kuat dalam tim. Jadilah Ferrara diharapkan mampu menyamai Guardiola yang musim lalu sukses mengantar Barca juara Liga Champions, La Liga dan Copa del Rey.

Mengenai anggapan ini, seperti dikutip Channel 4, Ferrara berkata: “Saya tidak ingin disama-samai dengan Guardiola, demikian pula (Marcello) Lippi—mentor dan konsultannya. Saya hanya ingin menjadi seperti Ferrara, konsisten pada perkataan yang membuat para pemain respek. (Fabio) Capello dan (Carlo) Ancelotti menerapkan itu. Saya juga, dengan caraku sendiri.”

Yang patut disimak nantinya adalah sistem apa yang nantinya akan diterapkan pemain yang dijuluki “Tukang Jagal dari Naples” ini. Ferrara mengaku fleksibel dalam menerapkan formasi bermain. Strategi dasar kesukaannya 4-3-1-2 yang akan memberi ruang gerak yang luas buat Diego Ribas da Cunha yang baru dibeli dari Werder Bremen.

Selain itu Diego juga bisa ‘bermain’ dalam formasi alternatif Ferrara, seperti 4-3-2-1 atau 4-2-3-1. “(Peran) Diego akan diakomodir dengan sistem yang berbeda dari yang digunakan (Ranieri) musim lalu, tapi bukan berarti kami membangun tim didasari dirinya,” sambung Ferrara yang tidak jadi menemani Lippi untuk memoles Timnas Italia untuk berlaga di Piala Konfederasi.

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Walaupun aku gak ngerti apa-apa. Komen aja ya..heheheh

Thankzzz bro.. Nice post...

Anonim mengatakan...

Semoga lebih berhasil d tangan pelatih baru utk si Nyonya Tua....

Kejadian Nyeleneh Ada di Mana - Mana mengatakan...

q ga yakin nih kalau ferrara yg mimpin
soalnya dia belu matang
beda sama guardiola yang udah tau lebih dulu karateristik barca karna udah tanganin tim B

hendra mengatakan...

pa kaha ferara da siap nee memegang tombak kepemimpinan juve

Dee-Q mengatakan...

Ouuuff...mantabbbzzz...!!

Dah lama ane pengen Diego maen d JUVE..Mudah²an di tangan Ferarra Prestasi Juve musim depan Lebih mengkilap dari musim kemaren..!!

Forza JUVE..!!

Anonim mengatakan...

sukses buat juve

Itdot mengatakan...

juve gak ada matinye

Posting Komentar

 

© JUVENTUS Copyright by BIANCONERI